Kamis, 11 Februari 2021

12 Contoh Lamaran Kerja via Email Terbaru 2021, Banyak Pilihan!

Ada banyak contoh aplikasi pekerjaan melalui email bagi Anda yang mencari pekerjaan baru. Meskipun sekarang pandemi, tetapi jangan patah roh, ya.

Mungkin Anda memiliki informasi pekerjaan dari aplikasi penyedia aplikasi. Langkah selanjutnya Anda dapat mengirim data pribadi dan aplikasi pekerjaan.

Bagi Anda yang ingin membuat aplikasi pekerjaan melalui email, Anda tidak perlu bingung. Jaka akan membahas dan memberi Anda contoh aplikasi pekerjaan melalui email yang benar.

Ada beberapa tips yang perlu Anda ketahui tentang cara membuat aplikasi pekerjaan melalui email. Tentu saja itu seharusnya tidak selama karena masih ada etika yang harus Anda patuhi. Ayo, lihat kiatnya!

Tips dan cara mengirim aplikasi pekerjaan melalui email

Ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar aplikasi Anda sesuai dengan etika yang mengajukan pekerjaan.

Jaka menjamin contoh surat lamaran pekerjaan melalui email tidak langsung ditolak oleh HRD. Berikut ini adalah tips tentang cara membuat aplikasi pekerjaan melalui versi Jaka.

1. Gunakan email pribadi formal

Jangan pernah mengirim email aplikasi pekerjaan menggunakan alamat email non-pribadi seperti "akyucantiqzzz45@gmail.com" atau "lalisa_is_my_idol_forever_1998_@yahoo.com".

Gunakan alamat email yang mencakup nama asli Anda seperti: dakhlia.puspitasari@gmail.com atau bachrudin_manulang@yahoo.id.

Ini sehingga perekrut tidak bingung saat mencari nama Anda. Selain itu, juga agar aplikasi kerja Anda terlihat formal dan profesional.

2. Subjek dan judul email harus jelas

Salah satu etika membuat surat lamaran pekerjaan melalui email adalah dengan memberikan judul email yang tidak berbelit-belit dan membingungkan perekrut.

Pilih judul email sesuai dengan tujuan dari apa yang ingin Anda berikan melalui email, nama dan posisi yang sedang diterapkan.

Misalnya, lipe surat-Jennie Kimbery (guru musik) atau engineer perangkat lunak aplikasi pekerjaan (Jessica Amaria)

3. Isi Badan Email tidak Beralih Panjang

Dalam bodi email, Anda hanya perlu memperkenalkan diri, biodata singkat, dan tujuan Anda untuk mengajukan pekerjaan.

Jangan membuat surat pengantar yang terlalu pendek atau terlalu panjang. Karena perekrutan juga akan menerima ratusan ribu email lainnya.

Coba email yang Anda kirim hanya satu halaman (tidak perlu digulung).

4. Waktu pengiriman email

Jangan pernah mengirim surat aplikasi pekerjaan di luar jam kerja, apalagi kirimkan di akhir pekan.

Mengirim email di luar jam kerja tidak akan membuat email Anda langsung dibaca oleh HRD dan kemungkinan besar dapat ditumpuk.

Ada banyak kasus di mana mereka yang mengirim jam kerja di luar menerima jawaban yang lebih lama daripada mereka yang mengirim jam kerja.

5. Tulis surat pengantar sesuai dengan aturan EYD

Saat menulis surat pengantar, jangan gunakan slang, bahasa regional, apalagi menggunakan bahasa yang tidak sopan.

Pilih dan pelajari bahasa mana yang merupakan bahasa formal. Pastikan itu juga menggunakan hukuman Spok dan bahasa dengan aturan EYD.

Jika Anda memerlukan contoh aplikasi pekerjaan melalui email, Jaka telah memberikannya sepenuhnya dalam artikel ini.

6. Dokumen Lampiran Lengkap dan Terbaru

Pastikan Anda telah menyiapkan file yang akan dilampirkan dalam aplikasi aplikasi email yang akan Anda kirim.

Jaka juga menyarankan agar Anda mengubah format dokumen ke PDF. Ini bertujuan untuk membuat font dan paragraf yang telah membuat Anda tidak berantakan ketika dibuka di komputer lain.

Jika Anda telah mendengarkan tips bahwa Jaka memberikannya sebelumnya. Selanjutnya Anda dapat mendengarkan sampel aplikasi pekerjaan melalui email yang bagus dan tepat di bawah.

Contoh aplikasi pekerjaan melalui email
1. Contoh aplikasi pekerjaan melalui email Indonesia
Kepada: Rekrutmen.hrd@jalaksi.org.

Cc: jalanikus@info.com.

Subjek: penulis konten SEO (Daniel Ismail)

Hormat kami,

Akhir kata

Itu tips misalnya aplikasi pekerjaan melalui email yang dapat Anda coba dan gunakan.

Jika Anda telah mengajukan pekerjaan yang Anda inginkan melalui email, maka langkah selanjutnya adalah Anda hanya menunggu pemberitahuan dari tim HRD perusahaan yang Anda lamar, maka kemudian Anda memasuki tahap wawancara.

Semoga Anda mendapatkan pekerjaan dengan cepat setelah menerapkan langkah-langkah dalam artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tata Cara Pemasangan ODP

Tata Cara Pemasangan ODP - Optical Distribution Point adalah tempat akhir kabel yang memiliki sifat-sifat tahan korosi, tahan cuaca,kuat da...